Bagaimana Membasmi Semut???
Ini Caranya

1. Pertama, pahami koloni semut dan ratu.
Untuk menyelesaikan masalah semut, Anda harus terlebih dahulu menghilangkan masalah semut yang tidak Anda lihat untuk menyingkirkan masalah semut yang Anda lihat.
Kedengarannya aneh, tapi itu benar. Ini karena ratu - yang meletakkan semua telur - tidak pernah meninggalkan sarangnya. Dia hanya tinggal di sana, diberi makan oleh para pekerja (yang Anda lihat) dan terus mereproduksi lebih banyak semut. Jadi Anda bisa menyemprot dan menyemprotkan semut yang Anda lihat, dan ia akan terus membuat lebih banyak untuk menggantikan mereka.

2. Perhatikan semut yang tertinggal.
 Jadi, meskipun kedengarannya konyol, langkah pertama dalam mengendalikan semut hanyalah mengamati orang-orang yang memasuki rumah Anda untuk melihat dari mana mereka datang dan pergi. Seekor semut akan mencari makanan, tetapi begitu menemukan makanan, semut akan kembali ke sarangnya dengan remah, meninggalkan jejak bau di belakangnya. Dengan melakukan itu, semut meninggalkan jejak bagi semut pekerja lain untuk membantu mengumpulkan makanan.

3. Jangan semprot semut!
Sebagaimana dibahas di # 1, semut yang Anda lihat adalah semut pekerja. Tugas mereka adalah mencari makanan dan mengambilnya kembali untuk memberi makan ratu dan anak-anaknya, yang sedang dipersiapkan sebagai generasi semut pekerja berikutnya.
Karena itu, semut pekerja ini adalah tiket Anda ke koloni. Jika Anda menyemprot dan membunuh semut ini, koloni hanya akan mengirim lebih banyak pekerja, dan Anda tidak akan pernah mencapai ratu. Jadi apa yang kamu lakukan? Lihat # 4:

4. Tetapkan umpan semut.
Daripada menghilangkan semut pekerja, gunakan mereka! Mengikuti semua petunjuk label, letakkan umpan semut di sepanjang jalur yang Anda identifikasi (di # 2).
Para pekerja akan menemukan umpan, membawanya kembali ke sarang, dan memberi makan ratu, akhirnya membunuhnya dan menghilangkan populasi masa depan.

5. Tahan untuk membersihkan
 Meskipun itu baik untuk menghilangkan sumber makanan lain, Anda tidak ingin membersihkan jejak bau semut. Jejak sekarang akan mengarahkan para pekerja ke umpan Anda sebagai gantinya.

6. Bersabarlah.
 Semut akan membawa umpan insektisida kembali ke sarang, tetapi perlu beberapa hari untuk menghilangkan koloni, atau bahkan beberapa minggu jika koloni sangat besar atau memiliki beberapa ratu. (Beberapa spesies semut lakukan.) Anda bahkan mungkin perlu mengganti stasiun umpan jika mereka mengosongkan umpan makanan atau cairan.

7. Tahu kapan harus menyemprot.
 Jika semut trailing telah membawa Anda ke sarang luar-ruang di bawah tanah - sekarang bisa menjadi waktu untuk menyemprot. Membasahi sarang dengan semprotan insektisida yang disetujui (mengikuti semua arah label) bisa efektif.

8. Tetap bersih.
 Sanitasi sangat penting untuk pencegahan dan pengendalian hama. Seperti semua makhluk hidup, semut membutuhkan air, makanan, dan tempat berlindung untuk bertahan hidup. Semut akan meninggalkan tempat perlindungan koloni mereka untuk mencari makanan dan air. Jangan membuatnya mudah bagi mereka! Simpan makanan yang disegel, lantai disapu, dan semua permukaan dibersihkan.

9. Jauhkan semut.
 Semut adalah makhluk kecil dan dapat memasuki rumah dan bangunan melalui celah-celah kecil dan celah-celah.
Untuk meminimalkan ini, segel di sekitar jendela dan pintu, dan semua kabel, pipa, dan jalur masuk kabel.


Cara di atas adalah cara yang efektif, mungkin juga tidak, tetapi alangkah baiknya di coba terlebih dahulu

Post a Comment