Berikut adalah 15 strategi terbukti yang dapat membantu Anda meningkatkan jumlah pembaca dan meningkatkan lalu lintas ke blog Anda.













1. Tulis lebih banyak.
Studi menunjukkan bahwa semakin sering Anda memperbarui blog Anda, semakin banyak lalu lintas yang akan diterimanya. Google memberikan prioritas lebih tinggi ke situs web dengan konten baru, jadi jika Anda ingin mendapatkan perhatian lebih dari mesin pencari, perbarui blog Anda setidaknya dua kali seminggu.

2. Promosikan dengan media sosial.
Bagikan setiap pos blog baru di seluruh jaringan media sosial Anda, termasuk Twitter, LinkedIn, Facebook, Google+, dan Pinterest. Jika Anda menghabiskan waktu untuk mengembangkan jaringan Anda dan berbagi konten hebat, situs media sosial dapat menjadi beberapa sumber lalu lintas teratas Anda.

3. Tulis judul yang lebih baik.
Judul untuk posting blog Anda hampir lebih penting daripada konten itu sendiri. Itu karena judul membantu pembaca potensial memutuskan apakah mereka harus mengeklik dan membaca lebih lanjut. Perhatikan judul artikel yang Anda lihat di sampul majalah. Mereka menarik pembaca dengan janji dan solusi. Ketika Anda melakukan hal yang sama, pembaca Anda akan meningkat.

4. Tahu tema yang sesuai menurut  Anda.
Meskipun Anda mungkin tertarik dengan kehidupan laut, tujuan wisata eksotis, baseball Liga Kecil, dan penurunan berat badan, Anda akan membingungkan pemirsa jika konten Anda tidak mengikuti tema yang jelas. Tentukan siapa target audiens Anda, apa yang ingin mereka baca dan pesan spesifik apa yang ingin Anda sampaikan.

5. Sertakan foto.
Studi menunjukkan bahwa foto di posting blog meningkatkan jumlah pembaca. Tidak hanya foto membuat postingan lebih menarik secara visual, tetapi Anda juga dapat memasukkan kata kunci dalam tag Alt Image pada foto, meningkatkan optimisasi mesin pencari (SEO) untuk situs Anda. Ingatlah bahwa Anda tidak dapat begitu saja menarik foto apa pun dari Google karena Anda berisiko melanggar undang-undang hak cipta. Sebaliknya, cari gambar bebas royalti dari situs seperti Clipart.com.

6. Masukkan kata kunci.
Berbicara tentang SEO, kata kunci adalah inti dari SEO. Salah satu cara termudah untuk menghasilkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda adalah memastikan bahwa setiap halaman di situs Anda memiliki strategi kata kunci. Jadi untuk setiap posting blog yang Anda tulis, pilih satu frase kunci yang Anda percaya akan digunakan pembaca untuk menemukan posting itu. Selanjutnya, gabungkan frasa tersebut ke judul pos, judul di halaman, di dalam konten pada halaman setidaknya dua kali, dalam gambar unggulan di halaman dan juga sebagai bagian dari tautan halaman. Konsentrasi kata kunci membantu Google memahami apa halaman itu, yang pada akhirnya dapat menyebabkan lebih banyak lalu lintas dari mesin pencari.

7. Masukkan tautan.
Saat Anda menyebutkan produk atau layanan perusahaan lain di pos blog, sertakan tautan ke laman perusahaan tersebut. Google tidak hanya ingin melihat tautan jelajah di situs Anda, perusahaan yang Anda sebutkan juga dapat melihat pos dan tautan Anda kembali kepada Anda. Plus, pembaca menghargai ketika Anda menyediakan sumber daya untuk memudahkan mereka menemukan hal-hal yang mereka cari.

8. Tambahkan tombol berbagi sosial.
Di bagian atas dan bawah posting blog Anda, pastikan Anda menyertakan tombol berbagi sosial untuk Twitter, LinkedIn, dan jejaring sosial utama lainnya. Permudah pembaca untuk menyebarkan berita.

9. Retweet melewati konten.
Kami tidak semua melihat Twitter pada saat yang sama, jadi ketika Anda membagikan tautan posting blog baru, mayoritas basis penggemar Anda tidak akan melihatnya untuk pertama kalinya. Ulangi tweet Anda, dan jangan takut untuk membagikan konten sebelumnya. Para pembaca tidak peduli kapan itu ditulis selama masih relevan.

10. Undang kontributor tamu.
Saat orang lain menulis untuk blog Anda, Anda menambahkan lebih banyak konten yang tidak perlu Anda tulis sendiri. Sebagai bonus, para kontributor juga akan berbagi dengan jaringan mereka dan mungkin meminta Anda untuk menulis untuk mereka, membuka peluang pembaca baru untuk Anda.

11. Tambahkan video.
Google memiliki YouTube, yang merupakan salah satu dari banyak alasan bahwa video dapat mendorong lebih banyak lalu lintas ke situs Anda. Tambahan konten tertulis di blog Anda dengan video pendek yang informatif dan menghibur.

12. Berinvestasi dalam promosi.
Jika Anda yakin pemirsa Anda menghabiskan waktu di Facebook, sesekali berinvestasi di pos yang disponsori. Hanya dengan $ 10, Anda dapat "Meningkatkan" sebuah pos dan meningkatkan jangkauannya secara signifikan.

13. Melakukan acara-acara pemberian hadiah.
Buat hari-hari tema yang menyenangkan seperti "Jumat Buku Gratis" di mana pembaca Anda dapat memenangkan hadiah dengan mengirimkan komentar atau membagikan tautan Anda melalui media sosial. Anda dapat memberikan hadiah sendiri atau mengundang perusahaan untuk menyumbang atau mensponsori promosi ini.

14. Tulis tulisan tamu.
Cari blog lain yang menjangkau audiens target Anda, dan tawarkan untuk berkontribusi posting blog tamu. Jika situs tersebut memiliki pemirsa yang cukup besar, Anda dapat bertaruh bahwa pembaca pada gilirannya ingin terlibat dengan lebih banyak konten Anda.

15. Lakukan promosi silang ke milis Anda.
Daripada menulis semua konten baru untuk buletin elektronik Anda, bagikan paragraf pertama dari beberapa posting blog baru-baru ini dan sertakan tautan untuk melanjutkan membaca di situs. Tidak semua orang meluangkan waktu untuk membaca blog Anda setiap minggu, jadi ini akan membantu pelanggan Anda berinvestasi di blog Anda.


Terima kasih, semoga bermanfaat.

Post a Comment